PELATIHAN MEDIA DIGITAL BAGI PENGURUS OSIS SMK ANALIS NASIONAL SURAKARTA SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN BRAND SEKOLAH

  • Eni Lestari Politeknik Indonusa Surakarta ,Indonesia
Keywords: media digital, Instagram, branding, sekolah

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat mempengaruhi perilaku kehidupan saat ini. Media sosial menjadi sesuatu yang sangat digemari oleh kalangan anak muda baik untuk mencari hiburan ataupun sebagai sumber informasi. Penggunaan media sosial Instagram yang tepat membawa pengaruh positif salah satunya sebagai upaya meningkatkan promosi sebuah brand. Sebagai pengurus osis SMK Analis Kesehatan, dimana pemahaman terkait media digital sangat minim diperoleh. Hal ini mendorong pengurus osis smk analis mendapatkan wawasan yang luas terkait platform media sosial sebagai alat promosi kegiatan. Sebagai salah satu sekolah swasta di kota Surakarta hal ini tentu sangat membantu untuk meningkatkan kepercayaan Masyarakat untuk studi lanjut disekolah tersebut. Bagaimana pengurus osis mampu memanfaatkan media digital Instagram sebagai upaya untuk meningkatkan branding sekolah. Metode dalam penelitian ini yaitu dengan service learning. Metode ini digunakan karena memiliki kedekatan tujuan akademik serta pengajaran. Dengan metode ini peserta yaitu pengurus osis mendapatkan paparan materi dan bisa secara langsung mengaplikasikan materi tersebut. Tujuan dari kegiatan pengabdian pelatihan media digital Instagram bagi pengurus osis SMK Analis Kesehatan Surakarta yaitu mendapatkan pemahaman terkait media digital Instagram serta bagaimana memanfaatkan media tersebut sebagai salah satu alat promosi untuk meningkatkan branding kampus dengan cara membuat konten yang menarik dari kegiatan yang telah dilakukan oleh pengurus osis. Materi disampaikan dalam bentuk paparan yang mudah dipahami dan mudah diaplikasikan secara langsung oleh peserta

Published
2024-06-30
Section
Articles